Tip Agar Rambut Tetap Indah Setelah Perjalanan Panjang

Selain kulit, kesehatan dan kecantikan rambut saat melakukan perjalanan jauh di pesawat juga perlu diperhatikan. Udara di pesawat kering dapat menghisap kelembapan rambut sehingga menjadikannya kering, kusut dan juga terlihat lepek. Oleh sebab itu, ada beberapa tip yang perlu dilakukan saat di dalam pesawat agar rambut tetap indah dan sehat. Apa saja?



Sisir dan biarkan rambut tergerai
Sebelum mengistirahatkan kepala, ada baiknya jika Anda menyisir terlebih dulu rambut Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari rambut kusut saat tertidur. Setelah itu, hindari menyentuh terus menerus rambut Anda karena dapat membuat rambut lebih cepat kotor akibat kuman serta bakteri yang ada pada telapak tangan.

Buat 'loose ponytail'
Bagi pemilik rambut panjang, mungkin menggerai rambut memberikan kerepotan tersendiri. Sebagai solusi, ikat rambut Anda dengan menggunakan kunciran berbahan lembut. Ingat untuk tidak menguncirnya terlalu kencang karena bisa memberikan masalah lain, yaitu rambut rontok akibat tertarik oleh karet dan gesekan pada senderan kepala saat Anda tidur.

Gaya kepang
Selain loose ponytail, tatanan kepang juga bisa menjadi solusi yang tepat karena dapat membuat wajah tampak segar walau Anda menghabiskan waktu berjam-jam di dalam pesawat. Selain itu, penataan rambut kepang juga dapat 'menutupi' rambut yang berminyak atau kotor akibat belum keramas.

Pakai konditioner 'leave-in'
Kadar kelembapan udara di pesawat hanya sekitar 10 hingga 20 persen. Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding kadar kelembapan normal, 30 hingga 65 persen. Tentu hal ini dapat mempengaruhi kelembapan rambut. Untuk mengatasinya, gunakan kondisioner tanpa bilas sebelum Anda take off.

Gunakan 'dry shampoo' atau bedak tabur
Bagi pemilik kulit kepala berminyak, udara kering di pesawat dapat menjadikan kondisi rambut lebih berminyak. Membawa dry shampoo adalah solusi tepat. Sebelum melakukan pendaratan, sebaiknya pergi sebentar ke toilet untuk menyemprotkan dry shampoo agar rambut tetap tampak kering. Jika tak memiliki dry shampoo, Anda bisa menggunakan bedak tabur dan menepuk-nepuknya pada bagian belahan rambut.
Tip Agar Rambut Tetap Indah Setelah Perjalanan Panjang 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tip Agar Rambut Tetap Indah Setelah Perjalanan Panjang' On ...

Ditulis oleh: Pimituhhrasfah - Minggu, 09 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Tip Agar Rambut Tetap Indah Setelah Perjalanan Panjang"

Posting Komentar

Warning !!!

Komentar anda tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan,Rasis atau Pelecehan
2. Spamming (Spam Coments)
3. Link Iklan,Ads,etc
4. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya.

Tulislah setiap kata dengan penuh makna kesopanan.
Salam sejahtera Pimituhhrasfah