Begini cara memakai BBM di Android dan iOS secara gratis

Begini cara memakai BBM di Android dan iOS secara gratis - Mulai besok bisa diunduh di Play Store atau App Store - Cara menggunakan BBM di Android dan iOS

Sebelum BlackBerry Messenger (BBM) tiba di Google PlayStore dan Apple App Store 21 Sepetember pukul 6 sore atau 18:00 WIB, mungkin ada baiknya disimak terlebih dahulu bagaimana cara mengaktifkan BBM di ponsel Android dan iPhone anda.
Sementara untuk perangkat iOS, aplikasi yang sama bisa ditemukan di Apple App Store enam jam setelahnya, yakni dini hari pukul 00:01 WIB, tanggal 22 September.


BBM bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya pengguna ponsel tertentu saja yang bisa menikmatinya.
Bagi pengguna yang belum pernah menggunakan BBM sebelumnya, tentu perlu “berkenalan” lebih dulu. Untuk secara detail tentang bagaimana mendapatkan aplikasi tersebut, hingga mengoperasikannya nanti. Pengguna Android maupun iPhone dengan spesifikasi minimal yang tadi disebut, bisa mengunjungi situs www.bbm.com.
“Ini super Web, bukan website biasa. Pengguna bisa mengaksesnya langsung dari perangkat mereka. Cukup memilih installer di Play Store atau App Store. Lalu, unduh,” terang Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing APAC for BlackBerry Messenger, di Jakarta, Kamis (19/09/2013).
Setelah diunduh, pengguna akan diminta untuk registrasi BlackBery ID. Pendaftaran ini hanya dilakukan sekali untuk mendapatkan nomor pin, seperti yang ada di perangkat BlackBerry. Nomor ini yang nantinya jadi ID BBM Anda.
Dari situ, Anda akan ditawarkan untuk mengundang teman, kerabat, kolega, hingga saudara dari berbagai akun media sosial yang Anda punya. Misalnya, mengundang teman-teman di Facebook agar memakai BBM lintas platform juga. Ada pula pilihan Twitter, LinkedIn, Foursquare, dan sebagainya.
Pengguna juga bisa menghubungkan BBM ke beberapa akun media sosial jika mau. Dengan begitu, update apa yang terjadi pada BBM juga akan terjadi di Facebook, Twitter, dan seterusnya.
Setelah itu, Anda akan masuk ke tampilan muka BlackBerry Messenger. Proses instalasi selesai. Anda bisa menambah teman dari Options (logo BB). Bagi yang sebelumnya pernah menggunakan BlackBerry, tentu ini bukan hal yang sulit.

Tampilan depan BlackBerry Messenger.
Ke depan, yang membuat BBM lintas platform ini menarik adalah fitur BBM Video, yang memungkinkan pengguna melakukan video chatting, seperti halnya Skype, Yahoo Messenger, atau FaceTime di Apple.
Selain itu, ada juga BBM Voice jika Anda ingin mengobrol dengan lawan bicara tanpa harus memotong pulsa telepon. Karena layanan ini berjalan dengan layanan data alias Internet.
Begini cara memakai BBM di Android dan iOS secara gratis 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Begini cara memakai BBM di Android dan iOS secara gratis' On ...

Ditulis oleh: Pimituhhrasfah - Sabtu, 19 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Begini cara memakai BBM di Android dan iOS secara gratis"

Posting Komentar

Warning !!!

Komentar anda tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan,Rasis atau Pelecehan
2. Spamming (Spam Coments)
3. Link Iklan,Ads,etc
4. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya.

Tulislah setiap kata dengan penuh makna kesopanan.
Salam sejahtera Pimituhhrasfah