Cara Membuat Komputer Berbicara


Pimituhhrasfah - Uda lama yah rasanya saya tidak berbagi kepada teman teman semua,ya saya harap teman teman maklum kepada saya karena saya begitu sibuk didunia nyata,oya apa kabarnya ne teman teman pimi saya harap teman teman sehat sehat selalu ya.
dari pada saya panjang lebar yang tak tau arah tujuannya kemana ntar,jadi mending saya langsung berbagi saja kepada teman teman teman semua,oya pernah dengar laptop atau komputer berbicara saat dihidupkan?? misalnya menyapa anda dengan kata kata Good Morning Sir,kalo belum pimi mau berbagi cara membuatnya kepada teman teman semua,yuk ikuti langkah langkah pimi disini.







Cara Membuat Laptop Berbicara Dengan Script Notepad



  1. Pertama buka notepad sobat
  2. Copy Script dibawah ini yang akan membuat laptop sobat berbicara


Dim speaks, speechspeaks="hi good morning"Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")speech.Speak speaks


Ganti kata "Hi Good Morning" sesuai keinginan sobat,dengan catatan jangan membuat dengan bahasa indonesia karena nanti laptop akan mengeja,kan ngak lucu kalo kedengaran nya bicaranya harus mengeja.
setelah itu save dengan nama vbs atau contoh "morning.vbs" dan simpan

C:\Users\Indra\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
Adapun lokasi di komputer anda pasti berbeda, dimana user "Indra" disesuaikan dengan username dikomputer anda.

Nah gimana sahabat pimi,ternyata caranya begitu mudahkan,kalo mudah yuk langsung dipraktekin dilaptop sobat.
Cara Membuat Komputer Berbicara 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara Membuat Komputer Berbicara' On ...

Ditulis oleh: Pimituhhrasfah - Sabtu, 27 Juli 2013

3 komentar untuk "Cara Membuat Komputer Berbicara"

Warning !!!

Komentar anda tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan,Rasis atau Pelecehan
2. Spamming (Spam Coments)
3. Link Iklan,Ads,etc
4. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya.

Tulislah setiap kata dengan penuh makna kesopanan.
Salam sejahtera Pimituhhrasfah