5 Produk Apple Terbaru




Apple memperkenalkan sejumlah produk baru dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 yang berlangsung 10-14 Juni di San Francisco. Acara tahunan Apple ini menampilkan perangkat lunak dan keras terbaru, sebagai upaya Apple menawarkan umpan balik kepada pengembang.

Apple belum memperkenalkan produk baru lagi sejak peluncuran iPad Mini Oktober lalu. Senin pagi waktu setempat, ajang WWDC akan mengumumkan sejumlah produk yang mengusung dua platform perusahaan yakni iOS dan OS X. Apple belum memberi pernyataan resmi terhadap produk yang akan dipamerkan dalam perayaan WWDC. Namun ada bocoran lima produk yang akan dipamerkan.



1. iRadio
Apple tak mau ketinggalan dari pesaingnya Google dan Microsoft yang telah menyematkan layanan streaming radio. Bloomberg dan Wall Street Journal menyebut Apple akan mengumumkan layanan streaming radio baru yakni iRadio. Apple bahkan dikabarkan telah meneken kesepakatan dengan beberapa label seperti Universal, Warner, dan Sony Music. iRadio seharusnya mulai dipasarkan awal tahun depan.


2. iOS 7
Apple baru saja kehilangan kepala iOS, Scott Forstall yang meninggalkan perusahaan ini. Selanjutnya perusahaan ini mempercayakan desain perangkat lunak kepada Jonathan Ive. iOS 7 dikabarkan telah didesain sangat datar atau rata. Akan memiliki tampilan datar dengan ikon aplikasi sederhana. iOS 7 juga dibekali kemampuan berbagi file tanpa memerlukan koneksi WiFi. Bahkan sistem operasi ini menyuguhkan pengalaman multitasking yang lebih mudah dari versi sebelumnya. Sistem operasi mobile yang berjalan pada iPad, iPhone, dan iPod Touch ini hadir dengan desain baru. Namun Apple belum membocorkan perubahan besar dalam tampilan iOS ini.


3. MacBook Baru
Produsen PC sudah mulai meluncurkan laptop baru bergenerasi Intel, dengan nama kode "Haswell," yang dianggap memiliki kinerja lebih baik dan menghemat daya baterai. Apple hampir dipastikan memiliki MacBook Haswell generasi berikutnya yang siap dipamerkan dalam ajang WWDC. Pada 2013 ini MacBook mungkin akan mengalami sedikit perkembangan seperti sedikit lebih tipis, lebih ringan, dan daya baterai lebih tahan lama. Apple dikabarkan melengkapi MacBook dengan Gigabita WiFi yang mampu menerjemahkan kecepatan hingga 1,3 Gigabita per detik. MacBook Pro Retina 13 inci juga akan hadir dengan ukuran lebih tipis dan kamera Full HD. Mac Pro dirumorkan akan mampu mendukung tiga monitor sekaligus secara default. MacBook Air dikabarkan dibekali dual microphone dan mengusung layar 13 inci dengan fitur Retina.


4. OS X 10.9
Seperti iOS 7, Apple telah mengumumkan akan menghadirkan produk ini di ajang WWDC 2013. Sayangnya, informasi seputar produk ini tidak sebanyak iOS 7. Namun, Apple akan lebih memadukan iOS dengan OS X versi baru ini. Bentuk dari integrasi tersebut satu diantaranya berupa fitur pengendali via suara, Siri, di OS X 10.9. Menggunakan nama samaran 'Caberne', OS X 10.9 akan berfokus pada peningkatan beberapa pengalaman pengguna, yang kemungkinkan mengganti fungsionalitas Finder untuk menyertakan tag dan tab browsing. Penambahan lainnya untuk Mac adalah akan terintegrasi dengan Apple Maps.



5. iWatch
Apple santer dikabarkan berniat meluncurkan jam tangan pintar, iWatch. Pada ajang WWDC 2013, Apple diharapkan menyinggung produk ini. Arloji ini dapat terhubung dengan WiFi dan Bluetooth. Jam tangan ini akan menggunakan jenis charger kinetik. Kelebihannya ada pada layar fleksibel yang bisa dibentuk sesuai pergelangan tangan. Teknologi jam tangan Apple ini akan menggabungkan bahan baja fleksibel dan layar sentuh. Sehingga layar bisa dibaca sekaligus pengontrol musik. Bahkan membalas sms tanpa harus mengeluarkan dari saku. Namun belum ada keterangan lebih lanjut tentang produk ini.
5 Produk Apple Terbaru 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '5 Produk Apple Terbaru' On ...

Ditulis oleh: Pimituhhrasfah - Rabu, 12 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "5 Produk Apple Terbaru"

Posting Komentar

Warning !!!

Komentar anda tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan,Rasis atau Pelecehan
2. Spamming (Spam Coments)
3. Link Iklan,Ads,etc
4. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya.

Tulislah setiap kata dengan penuh makna kesopanan.
Salam sejahtera Pimituhhrasfah