Cara Cepat Install Windows XP Dalam 10 Menit

Iseng Iseng Otak atik Windows,eeeehh nemu yang lumayan buat tambah-tambah pengetahuan. Cara Cepat Install Windows XP Dalam 10 Menit ini terbukti efisien dan hasil instalasinya bagus atau tidak. Tapi masuk akal juga sih cara nya,
Install ulang sistem operasi windows memang sudah menjadi pekerjaan saya, walaupun tidak sering banget tapi bisa dibilang sering lah (lohh..kok?? apa maksudnya?? $_$). Tujuan saya posting trik ini agar bisa menjadi pembelajaran buat kita semua, Anda juga boleh mencobanya. Jangan pernah takut mencoba, karena Anda tidak akan pernah tahu tanpa Anda berani mencoba. So, let's do it brada!

Oke, kali ini saya tidak akan menjelaskan dari awal bagaimana proses install ulang windows, saya anggap Anda sudah paham dan mengerti step by step instalasi windows.

 [ Back to topic ]
Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, selama proses installasi windows ada step dimana windows perlu memformat drive pada komputer untuk membuat partisi yang digunakan untuk menaruh file-file system. Proses ini akan memerlukan waktu yang lumayan lama, setelah proses format selesai akan dilanjutkan proses pengcopyan file-file windows, komputer akan reboot setelah proses copy selesai dan akan dilanjutkan dengan proses installasinya,nah dibagian ini yang paling lama kita nunggu. Seperti ini nih screenshotnya :



Nah, kita akan bypass tampilan seperti ini agar proses installasi bisa lebih cepat, berikut trik nya.

[Step 1]
Setelah tampil layar seperti gambar diatas mucul, tekan tombol Shift + F10 pada keyboard. Akan muncul jedela Command Promt, ketikkan tskmgr ( Task Manager ).

[Step 2]
Setelah jendela Task Manager muncul, pilih Tab Process dan cari setup.exe, klik kanan setup.exe dan set Priority ke Highest ( ini akan mempercepat proses setup ), lihat screenshot berikut :

[Step 3]
Pergi kedapur ambil cemilan, tunggu sampai proses selesai ± 10 menit. 

HeHeHeHe...
Cara Cepat Install Windows XP Dalam 10 Menit 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara Cepat Install Windows XP Dalam 10 Menit' On ...

Ditulis oleh: Pimituhhrasfah - Sabtu, 02 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Cepat Install Windows XP Dalam 10 Menit"

Posting Komentar

Warning !!!

Komentar anda tidak boleh mengandung unsur :
1. Penghinaan,Rasis atau Pelecehan
2. Spamming (Spam Coments)
3. Link Iklan,Ads,etc
4. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya.

Tulislah setiap kata dengan penuh makna kesopanan.
Salam sejahtera Pimituhhrasfah